Home / Berita Sabung Ayam / Cara Merawat Dan Memilih Ayam Bangkok Aduan Yang Baik

Cara Merawat Dan Memilih Ayam Bangkok Aduan Yang Baik

Agen Sabung Ayam Online – Cara Merawat Dan Memilih Ayam Bangkok Aduan Yang Baik. Di dalam sebuah komunitas para penggemar ayam bangkok aduan sangat banyak cara untuk membuat ayam menjadi lebih kuat berikut beberapa cara untuk merawat ayam bangkok kesayangan anda :

1. Melatih Leher

Ssperti yang kita ketahui bahwa otot-otot ayam di leher adalah salah satu bagian yang sangat penting dalam pergerakan ayam saat bertarung dan membidik lawan atau mengindar dari serangan lawan nya saat di dalam arena pertandingan. Otot leher ayam yang di rawat setiap hari akan menjadi baik dan akan sangat berpeluang besar untuk memenangkan setiap pertandingan.

2. Latihan sayap

Senam sayap pada ayam ini merupakan cara melatih otot-otot sayap ayam agar menjadi lebih kuat dan mudah bergerak, melatih dengan cara mengakat sayap ayam setinggi mungkin menggunakan ke dua tangan, dan secara peralahan menurunkan ayam agar ayam mengepakan sayap nya samapi turun ke bawah, latihan ini sudah sangat populer di kalangan pecinta ayam bangkok aduan, dan latihan sayap ini sangat berpengaruh besar untuk pukulan-pukulan yang di berikan kepada ayam lawan.

3. Latihan Kaki

Latihan kaki pada ayam sangat di kenal dengan sebutan push up di komunitas pecinta ayam bangkok aduan, melatih kaki ayam ini adalah merupakan teknik yang sangat baik dan sangat menunjang kemampuan ayam saat bertarung, karena otot kaki dan lutut ayam sangat berperan besar untuk mengalahakan lawan nya.

itu lah salah satu cara dari sekian banyak cara merawat ayam kesayangan anda para pecinta ayam bangkok aduan, dan kami pun ada beberapa tips untuk anda pecinta ayam pemula yang berminat ingin memilih ayam untuk menjadi ayam kebanggaan anda di kalangan komunitas pecinta ayam, berikut tips dari kami yang bisa menjadi panduan anda untuk memilih ayam yang baik :

* Kulit Muka

Di mulai dari kulit muka ayam, kulit yang sangat baik adalah kulit muka ayam yang tebal dan berkerut-kerut di kalangan pecinta ayam itu merupakan suatu gamabaran karakter sang ayam yang sangat kuat untuk menahan pukulan lawan nya, dan tidak mudah untuk lawan nya menjatuhkan ayam yang memiliki kulit tebal seperti ini.

* Leher

Untuk tahap selanjutnya anda bisa memperhatika leher pada ayam yang akan menjadi pilihan anda,anda bisa perhatikan tulang leher pada ayam, jika sang ayam memiliki leher yang besar, maka ayam itu buka tipe petarung yang suka peluk lawan nya saat dalam arena pertandingan, sebalik nya dengan ayam yang memiliki tulang leher kecil, ayam ini sangat baik jika bertarung menghadapi lawan nya,karena leher nya yang kecil dan luwes dia bisa mengunci lawan nya dengan sangat baik saat bertarung.

* Tulang Dada

Jangan lupa juga anda harus memperhatikan tulang dada sang ayam, karena hanya ada dua tipe tulang ayam yang bisa anda pilih untuk menjadi ayam kesayanagan anda, ada tipe tulang dada ayam panjang biasa nya ayam ini merupakan ayam yang cukup kuat untuk menahan setiap pukulan-pukulan yang di berikan oleh lawan nya, sedangkan ayam yang bertulang dada pendek mempunyai kelebihan pada pukulan yang di berika kepada lawan nya, ayam bertulang pendek ini sangat baik untuk memberikan pukulan yang akurat kepada lawan nya,akan tetapi tidak terlau kuat untuk menahan pukulan dari lawan nya.

Itulah beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada anda pecinta ayam bangkok, semoga bermanfaat bagi anda yang telah membaca nya salam admin Royal928.

About admmaster2

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *