Home / Berita Sabung Ayam / Inilah Ayam Bangkok Termahal Di Dunia Sabung Ayam

Inilah Ayam Bangkok Termahal Di Dunia Sabung Ayam

Ayam Bangkok Termahal Di Dunia

Agen Sabung Ayam OnlineBagi pehobi sabung ayam bangkok yang sudah mendarah daging, masalah uang bukanlah menjadi hambatan untuk bisa memiliki seekor ayam petarung yang mampu menang dalam setiap kali berlaga.

Bahkan biaya perawatan ayam bangkok itu sendiri mulai dari anakan hingga siap tarung yang tinggi, ataupun harga ayam bangkok termahal di dunia sekalipun dianggap sebagai tantangan tersendiri bagi para penghobi sabung ayam itu. Salah satu contoh yang bisa ditemukan misalnya seperti pada kasus sabung ayam bangkok termahal yang akan di tuangkan pada artikel ini.

Inilah Ayam Bangkok Termahal Di Dunia

Berdasarkan pengalaman dan kejadian yang telah di kutip oleh salah satu pecinta sabung ayam, bahwasanya harga ayam bangkok memang sangat bervariasi, bahkan itu tergantung dari bagaimana kemampuan dan bahkan teknik bertarungnya di medan laga.

Ada juga ayam bangkok yang bisa di hargai murah, namun tak sedikit pula yang dihargai dengan sangat mahal. Contoh dari ayam bangkok termahal tersebut adalah :

  1. Rambo (Harga: 93 juta)
    Rambo adalah nama ayam bangkok lokal milik seorang botoh tua di daerah purwokerto, Jawa Tengah. Meski perawakannya kecil dan dari segi fisik bisa dikatakan tidak meyakinkan di kalangan nya, namun ketika di lagakan, rambo sendiri mampu mengalahkan ayam-ayam juara gelanggangan tidak lebih dari 2 babak / ronde. Bahkan disebut-sebut kan pukulannya yang sering tepat mengenai saraf lawan membuat si rambo ini di anugerahkan beberapa penghargaan. Terakhir kali nya, si rambo ini di hargai dengan harga yang tidak tanggung-tanggung yaitu sebesar 93 juta rupiah. Harga tersebut membuat si rambo ini masuk kedalam nominasi versi ayam bangkok termahal yang pernah di perjualbelikan di Indonesia.
  2. Gundul (Harga : 75 juta)
    Sesuai dengan namanya yang diberikan, ayam bangkok ini memang memiliki ciri khas sendiri yaitu kepala yang gundul. Darah ayam import asli Thailand yang mengalirnya ditubuhnya, membuat ia begitu gesit saat ditarungkan. Dalam berlaga, si gundul sering mengalah di ronde awal untuk menguras habis tenaga si lawan nya dan baru di babak / ronde kedua ia menggempur dengan membabi buat setiap bagian paling fatal yaitu vital dari kepala lawan tarungnya. Gaya bertarung yang demikian ini membuat si gundul tak pernah terkalahkan. Terakhir kali ia dijual dengan harga 75 juta rupiah kepada seorang botoh tua di Talang Jawa, Lampung Selatan. Saat ini si gundul sudah mati dikarenakan usia. Kendati begitu, keturunan gundul sudah banyak diternakkan dan memiliki sifat dan gaya bertarung yang hampir sama dengan keturunan bapaknya.
  3. Brumbun (Harga : 75 juta)
    Ayam yang di berikan nama Brumbun ini ialah ayam bangkok blorok madu lokal yang dimiliki seorang pehobi di daerah Blitar, Jawa Timur. Dengan postur tubuhnya yang besar, tulangnya yang kuat, serta bagian-bagian fisik lain dari tubuhnya yang sangat persis dengan katuranggan ayam bangkok juara memang sangat mendukung dalam kemahirannya saat berlaga. Saat ini si Brumbun di isukan sudah pensiun dari medan laga. Ia sudah dijadikan indukan oleh seorang pemilik untuk bisa menghasilkan keturunan-keturunan unggul selanjutnya. Sempat ditawar seharga 75 juta rupiah oleh seorang botoh yang berasal dari Bali. Sehingga si Brumbun termasuk dalam nominasi ayam bangkok termahal di Dunia.
  4. Ireng (Harga : 80 juta)
    Sesuai dengan namanya, ayam bangkok ini termasuk termahal dikarenakan memiliki bulu yang hitam pekat di sekujur tubuhnya. Ia juga merupakan ayam bangkok import yang sengaja di datangkan langsung dari negara berjulukkan gajah putih (Thailand). Tubuhnya yang kokoh dan kuat, dan dengan daya tahan terhadap pukulan begitu menakjubkan, sedangkan serangan yang dilancarkan oleh si Ireng sendiri juga tak bisa dianggap remeh. Ireng adalah keturunan dari ayam pemenang juara champion di Thailand. Untuk mendatangkannya ke Indonesia, seorang botoh asal jambi ini merogoh kocek senilai 80 juta rupiah.
  5. Jalak (Harga : 120 juta)
    Jalak ini adalah ayam lokal berules wido. Dari sisi penampilan fisiknya, ia memang tidak begitu meyakinkan sehingga bisa masuk kedalam kategori sabung ayam bangkok termahal di Dunia di posisi kedua. Akan tetapi, jika anda melihat secara langsung si jalak bertarung dan caranya membuat lawan bertekuk lutut, saya akan yakin anda akan terheran-heran. Si jalak di rumorkan telah berhasil menumbangkan 7 ayam bangkok import dan 2 ayam saigon. Catatan kesuksesanya ini membuat ayam satu ini pernah di tawar seharga 120 juta rupiah dan di percayain memiliki tuah pukulan yang sangat mematikan.
  6. Brajamusti (Harga : 250 juta)
    Anda pasti bertanya-tanya apakah ayam satu ini termasuk termahal di Dunia..?? Ini adalah ayam yang sangat luar biasa di Dunia. Pukulannya yang dimiliki oleh Brajamusti ini sangat tersohor di seluruh pelosok nusantara. Bahkan desas-desus mengatakan bahwa si Brajamusti ini kalau sudah du turunkan di medan laga, tak butuh waktu 1 ronde, dan sudah di pastikan mampu membuat KO lawannya. Terakhir dia ditawar seharga 250 juta rupiah. Namun oleh pemiliknya yang berasal dari Lampung Selatan harga itu masih termasuk terlalu murah untuk ayam juara sekelas Brajamusti. Perlu anda ketahui bahwa si ayam ini pernah menyabet juara 1 di arena champion yang telah di adakan di negara Thailand. Semenjak kemenangan tersebut, si Brajamusti ini ditawar dengan harga yang lebih tinggi lagi.

Nah, itulah beberapa Ayam Bangkok termahal di Dunia yang telah tercatat dalam sejarah ayam bangkok Indonesia. Mahalnya harga ayam-ayam di atas sudah tentu sudah dapat menjadi gambaran bagimana mereka ketika bertarung di medan laga. Semoga suatu saat kita juga bisa mencetak ayam-ayam yang berkualitas seperti ayam yang diatas. Salam admin Royal928, CR.

About admmaster2

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *