Makanan Bermanfaat Penting Bagi Ayam Aduan

Sabung Ayam Aduan – Untuk memperoleh hasil ayam aduan mempunyai tenaga dan stamina yang fit, hendaknya si ayam mendapatkan perawatan yang bener-bener rutin dan selalu mendapatkan makanan tambahan yang cocok untuk aksi laga kedepannya

Rahasia Meracik Ramuan Untuk Ayam Bangkok Aduan

Agen Sabung Ayam Online – Tenaga Ayam Aduan yang kuat akan lebih menonjol untuk meraih kemenangan dalam peraduan ayam laga, begitu juga sebaliknya, karena tenaga ayam aduan yang minim akan mengakibatkan si ayam mudah capek dan berpengaruh bagi pergerakan ayam aduan akan semakin lambat.

Baik dalam hal menghindar dari pukulan lawan ataupun ayam sedang melancarkan pukulan.

Makanan Bermanfaat Penting Bagi Ayam Aduan Di Arena

Selain perawatan yang bagus, si ayam juga sangat memerlukan tambahan makanan bahkan multivitamin untuk memperoleh kebugaran tubuh si ayam dan stamina yang bagus.

Untuk memperoleh hasil ayam aduan mempunyai tenaga dan stamina yang fit, hendaknya si ayam mendapatkan perawatan yang bener-bener rutin dan selalu mendapatkan makanan tambahan yang cocok untuk aksi laga kedepannya.

Untuk jenis perawatannya seperti pada artikel ini yang membahas tentang setelah ayam aduan secara rutin mendapatkan perawatan, si ayam juga sangat membutuhkan makanan yang bisa membangun dan mendapatkan cadangan tenaga jika di perlukan si ayam sewaktu diadu di arena.

Untuk jenis makanannya si ayam bisa kita suguhi makanan beras merah. Namun pada dasarnya makanan seperti berbahan beras merah, jagung dan gabah tersebut boleh diberikan sesuai dengan suhu yang di tempati si ayam tersebut, dikarenakan pemberian makanan yang tidak sesuai akan berdampak pada stamina si ayam.

Seperti pada suhu yang dingin si ayam diberikan makanan jagung maka otomatis ayam akan mengalami penuaan pada bulu dan akan mudah kali si ayam berganti bulu atau dalam bahasa jawa ayam akan sulam, sehingga pada waktu ayam mengalami sulam tersebut maka ayam akan memiliki stamina yang sangat buruk.

Untuk hal itu, makanan ayam aduan untuk suhu lingkungan tidak terlalu dingin bisa diberikan dengan makan beras merah saja.

Setelah si ayam sudah mendapatkan makanan yang memenuhi kebutuhannya, kali ini untuk mendapatkan ayam aduan dengan pukulan berbobot dan tenaga yang kuat, ayam bisa diberikan dengan makanan tambahan diantaranya si ayam bisa diberi makanan seperti cacing merah ataupun cacing tanah.

Cacing merah atau cacing tanah adalah jenis makanan ayam aduan yang mengandung protein yang sangat baik untuk membangun bahkan sangat bagus untuk penyerapan ayam aduan sewaktu ayam di laga atau diadu.

Dikarenakan ayam aduan biasanya di airan ketiga dan seterusnya si ayam kebanyakan habis sumber tenaga yang dihasilkan dari karbonhidrat dari dalam tubuh, yang akhirnya si ayam akan menyerap protein dalam tubuh dan menghasilkan sumber tenaga untuk kedepannya.

Cacing merah atau cacing tanah adalah makanan yang sangat bagus untuk membangun ataupun diserap dalam tubuh ayam aduan, dikarenakan cacing tanah mengandung protein yang tinggi buat tubuh ayam aduan.

Adapun kandungan dari cacing tanah tersebut mengandungasam amino dan juga protein sebesar 76%. Pemberian makanan cacing merah atau caing tanah ini bisa diberikan bagusnya dua kali dalam seminggu. Untuk porsinya ayam bisa diberi 3-4 ekor cacing tanah yang berkriteria sebesar batang pensil.

  • Untuk cara pemberiannya :
    pertama kali bersihkan dulu cacing merah dari kotoran yang ada dalam perutnya kemudian dipotong-potong kecil agar memudahkan bagi si ayam untuk ditelan.

Biasanya jika ayam aduan rutin diberi makan seperti yang diatas, swaktu diadu si ayam akan mempunyai tenaga yang stabil bahkan tidak terlihat mudah capek hingga pada airan keempat. Stamina ayam aduan masih stabil, jenis makanan tersebut juga sangat berpengaruh pada bobot pukulan si ayam.