Ciri Khas Ayam Burma Asli No Hoax

Agen Sabung Ayam OnlineKali ini kita akan membahas ciri khas ayam burma asli yang dilihat dari beberapa aspek yang diantaranya ayam burma dilihat dari fisiknya, ayam burma dilihat dari tulangnya dan ayam burma juga bisa dilihat dari gaya tarung.

Menurut para bebotoh yang sudah lama di bidang ayam aduan ini, mengatakan ciri-ciri ayam burma atau Birma yang berkwalitas grade F1 mempunyai pandangan yang dari sudut yang berbeda-beda namun hakekatnya tetap tentang pandangan perbedaan ayam burma tersebut mempunyai kesamaan tujuan.

Ciri Khas Ayam Burma Asli No Hoax ( Asli )

Kali ini kami akan mengungkapkan rahasia dibalik ciri khas ayam burma asli no hoax yang memiliki grade F1 di atas rata-rata. Sebelum memilih untuk membedakan si ayam burma asli dengan ayam burma yang merupakan hasil silangan, alangkah baiknya kita mengerti dulu ciri-ciri ayam burma asli dengan ayam burma impor.

Jelas sekali ayam burma asli mempunyai kwalitas yang lebih baik. Hati-hati apabila kita hendak memilih ayam burma, dikarenakan hasil kawin silang antara burma asli dengan ayam kampung mempunyai hasil yang bisa dikatakan hampir mirip dengan ayam birma asli.

Karena anakan dari hasil bresteran antara ayam birma dengan ayam kampung cenderung mempunyai gaya tarung atau bisa dibilang dengan solah lari. Untuk mengetahui lebih jelasnya kami akan memberikan criteria jelas tentang ayam burma asli atau grade F1 :

  • Tulangan Ayam Burma Asli
    Tulangan dalam sabung ayam merupakan aspek terpenting yang harus dipenuhi oleh si ayam jago atau ayam jawara, karena kekokohan dan ketangguhan ayam aduan terletak pada tulangan ayam jagoan tersebut. Semakin tebal dan keras tulangan ayam tersebut maka akan semakin kokoh bahkan tangguh di arena pertarungan.

    Tulangan ayam burma dinilai kurang memenuhi kriteria sebagai ayam petarung yang tangguh, dikarenakan mempunyai tulangan yang relatif tipis dan kurang kuat menerima pukulan kearah badan dan kepala. Tulangan ayam burma sangat mirip sekali dengan tulangan ayam kampung biasa.

    Ayam birma asli mempunyai ukuran diameter 5 sampai 6 saja. Ukuran ini dibawah rata-rata ukuran ayam bangkok. Ayam burma asli mempunyai kemiripan warna bulu seperti ayam kampung dengan cici-ciri bulu rawis juga sama dengan bulu ayam kampung, ayam ini juga mempunyai bentuk kepala yang bisa dibilang relatif kecil. Disamping itu semua, keistimewaanayam burma terletak pada mental bahkan semangat betarung yang bisa dibilang luar biasa dan memiliki naluri semangat menyerang yang luar biasa daripada ayam kampung.

  • Gaya Bertarung Ayam Burma
    Gaya bertarung atau solah dalam peraduan ayam merupakan modal kedua setelah kita memilih ayam aduan setelah mengenai kwalitas tulangan. Ayam burma asli mempunyai gaya bertarung dalam istilah jawa yang berarti nyawat atau mranggak dengan pukulan taji yang sangat akurat.

    Berbeda dengan ayam burma hasil dari kawin silang baik kawi silang antara ayam burma dengan ayam bangkok atau silangan antara ayam burma dengan ayam saigon yang rata-rata hasilnya ayam akan lahir dengan type teknik dan makin berkurang dalam akurasi serangan bahkan pukulan.

    Gaya bertarung ayam burma asli sangat istimewa sekali dengan teknik menghindar anti look atau bisa diartikan anti dikunci oleh pihak lawan, karena ayam birma selalu ingin menjaga jarak terhadap pihak lawannya dalam pertarungan dengan meluncurkan pukulan taji ke arah telinga ataupun di daerah sekitar wajah lawan sehingga tak heran jika ayam burma asli bisa memenangkan pertarungan dalam waktu kurang dari satu airan dalam hitungan menit pertarungan.

    Dan yang menjadi ciri khas dari ayam burma asli adalah gaya tarung dari ayam itu sendiri yang sekarang menjadi salah satu gaya bertarung yang sangat di sukai oleh para bebotoh saat ini.

Itulah sedikit imformasi artikel mengenai ayam birma beserta ciri-cirinya, dan semoga artikel di atas ini bisa menambah wawasan kita khususnya tentang dunia sabung ayam.