Cara Menyembuhkan Paruh Ayam Yang Terluka Akibat Bertarung

Agen Sabung Ayam Online – Cara Menyembuhkan Paruh Ayam Yang Terluka Akibat Bertarung. Hal yang sering terjadi pada ayam aduan seperti ayam bangkok setelah bertarung di arena adalah ayam bangkok yang terkena pukulan di bagian kepala yang dapat mematahkan paruh sang ayam aduan anda.

Ayam bangkok aduan yang terkena pukulan dari lawan nya mengenai paruh, akan sangat terlihat menderita karena efek nya akan berdampak terhadap pola makan dan minum sang ayam nanti nya.

Jangan pernah anda menganggap masalh ini sepele, luka pada paruh ayam ini bisa menyebabkan kematian bagi sang ayam yang merasa sulit untuk makan dan mnum dengan paruh yang luka.

Untuk mengobati paruh ayam yang patah sangat di perlukan perawatan khusus dan dengan cara yang benar, sebab kalau tidak segera di obati secara cepat akan berdampak buruk pada ayam kesayangan anda yang akan terus mengalami rasa sakit pada paruh nya yang luka usai bertanding.

Maka dari itulah kami di sini ingin memberikan tips untuk merawat ayam bangkok kesayangan anda yang lupa pada paruh nya.

Langkah pertama penanganan yang dapat anda lakukan adalah dengan cara mengusap dengan air hangat secara perlahan pada bagian paruh yang patah atau luka, kemudian di berikan obat anti inflamasi baik trombophop atau lainnya.

Setelah itu mengusap paruh yang patah sesering mungkin dengan air hangat kemuadian bisa di bantu dengan anda oleskan kunir atau kapur sirih,selain itu juga anda bisa gunakan bawang putih untuk mengobati paruh ayam kesayangan anda yang patah di pagi dan sore hari.

Untuk pemberian obat kepada ayam aduan kesayangan anda ini bisa menghilangkan bakteri yang ada atau menjauhkan bahaya infeksi akibat luka yang di derita ayam kesayangan anda.

Pemberian obat pun tidak bisa di berikan setiap hari kepada sang ayam krena akan berdampak tidak baik jika setiap hari sang ayam di berikan obat seperti itu, untuk itu kami saran kan untuk pemberian obat cukup 2 hari sekali itu sudah cukup.

Selain itu anda juga harus memperhatikan pemebrian pakan ayam yang anda kasih kepada ayam bangkok kesayangan anda, ada baik nya anda memberikan pakan ayam yang mudah di cerna bagi sang ayam yang paruh nya masih terluka.

Untuk paruh yang terluka itu anda tidak perlu sampai menggunakan benda tajam seperti pisau atau lain nya untuk mengupas paruh ayam kesayangan anda yang luka, karena pada masa pemulihan paruh ayam tersebut akan bergeser dan tumbuh dengan sendiri nya untuk membuat paruh ayam yang luka menjadi rapat kembali seperti awal juga sudah pulih sepenuh nya.

Boleh saja anda mengelupas  akan tetapi hanya di butuh dalam kondisi darurat saja dan karena faktor tertentu, karena dalam masa pemulihan biasa nya memerlukan waktu yang sangat lama bagi sang ayam untuk memulihkan paruh nya.

Akan tetapi itu semua tergantung anda selaku pemilik ayam bangkok aduan, jika anda melakukan perawatan dengan baik dan benar makan tidak menutup kemungkin ayam kesayangan anda bisa pulih dengan waktu yang cepat. Semoga cara ini berguna bagi anda dan anda bisa mencoba di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.