Cara Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Bangkok

Agen Sabung Ayam Online – Cara Menyembuhkan Sakit Mata Pada Ayam Bangkok. Ada banyak jenis penyakit mata yang bisa menimpa ayam bangkok aduan kesayangan anda.

Berikut beberapa jenis penyakit mata yang bisa terjadi pada ayam anda para pecinta ayam bangkok aduan seperti mata ayam bengkak, mata ayam berbusa, mata ayam berair, mata ayam siwar atau rabun.

Penyakit mata itu semua bisa timbul akibat pergantian cuaca buruk yang tak menentu, kondisi kandang yang kurang bersih dan hangat.

Untuk Pembahasan kali ini tertuju pada mata ayam yang mudah terluka ketika usai ayam kesayangan anda bertarung di dalam arena, mata ayam yang robek akibat terkena pukulan jalu dari lawan nya, sangat beresiko tinggi pada ayam akan menyebabkan kebutaan jika sampai mata ayam kesayangan anda pecah karena pukulan ayam lawan.

Untuk penanganan luka ringan pada ayam sangat mudah di tangani, hanya cukup lakukan pemolesan obat merah atau anti septik pada bagian ayam yang luka, lalu bagaimana cara jika ayam mengalami luka yang berat atau parah, di sini kita akan membahas nya bersama dana memberikan beberapa tips untuk anda mengobati ayam kesayangan anda di rumah.

Mengobati mata ayam bangkok yang robek pasca pertandingan yang di lakukan oleh sang ayam, harus ada penanganan khusus yang langsung di berikan kepada sang ayam yang luka, pemberian obat merah atau anti septik sebenar nya itu kurang tetap untuk di lakukan.

Jika tidak langsung di tangani mata ayam yang robek akibat pukulan dari lawan nya bisa robek dan lepas, dan berlubang. penangan yang cepat memungkin akan meringkankan penderitaan ayam dan menjauhkan dari ayam untuk kebutaan.

Ayam bangkok jika bagian mata nya robek bahkan pecah terkena pukulan jalu dari lawan, harus cepat-cepat di obati menggunakan cara tradisional, ternyata bisa sembuh. Perkembangan penggunaan obat tradisional untuk keperluan penyembuhan penyakit sudah begitu marak beredar, seiring perkmbangan zaman di temukan penyakit modern yang tidak bisa di tangani oleh ilmu kedokteran.

Menurut beberapa pakar ayam  pemberian daun kelor jika di tumbuk halus dan di oleskan pada luka ayam dapat mempercepat proses penyembuhan untuk sang ayam, anda bisa juga menggunakan getah ubi rambat, menurut penelitian membuktikan tanaman kelor mengandung zat antibiotik sebagai zat pencegah infeksi dan dapat mempercepat penyembuhan.

Cara pemberian obat tradisional ini jika anda menggunak daun kelor adalah dengan memanfaatkan getah daun berwarna putih bening pada tangkai daun, anda bisa teteskan getah pada bagian mata ayam yang luka dengantakaran 1-2 tetes saja.

Penanganan cepat ini dapat di lakukan jika ayam anda mengalai cidera pada mata karena terkena pukulan dari lawan, jika mata ayam sudah di teteskan maka langkah selanjut nya adalah menutup mata ayam dengan plester selama satu hari penuh.

Jika di rasa masih belum cukup anda bisa kembali melakukan ulang pada hari berikut nya sampai mata ayam anda benar-benar sembuh.

Semoga cara ini berguna bagi anda dan anda bisa mencoba di rumah dengan ayam kesayangan anda sekian dan terima kasih.