Home / Berita Sabung Ayam / Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Benar

Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Benar

Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Benar-min

Agen Sabung Ayam Online – Cara Memandikan Ayam Bangkok Aduan Yang Benar. Memandikan ayam bangkok aduan kesayangan para bobotoh tentu nya hal ini akan sangat wajib di lakukan, ayam bangkok aduan yang menjadi kebanggan di arena pertandingan harus memiliki penampilan bagus yang bisa di lihat oleh para bobotoh lain nya, pada saat berkumpul untuk memulia pertandingan.

Tidak hanya penampilan tubuh yang tegap dengan bulu yang indah yang anda pentingkan pada ayam bangkok anda, tetapi juga penampilan tubuh yang bersih dan segar itu sangat di perlukan untuk menigkatkan kepercayaan diri sang ayam dalam pertarungan.

Jika anda ingin menmiliki penampilan yang bagus dan indah di lihat pada ayam bangkok anda, tentu nya langkah tersebut butuh proses untuk mencanpai nya, diperlukan berbagai macam cara dan perawatan yang baik dan benar pada ayam bangkok anda agar terlihat indah dan segar.

Perlu anda ketahui bahwa ayam bangkok aduan juga perlu dimandikan setiap pagi agar ayam bangkok anda terlihat segar dan sehat, bagi anda yang ingin memiliki ayam bangkok aduan dengan tampilan yang bagus dan indah, bisa anda lakukan dengan cara sederhana yaitu cukup memandikan sang ayam dengan benar, di sini kami akan berikan cara memandikan ayam bangkok aduan yang benar :

  • ¬†Jepit ayam menggunakan kedua lutut pada posisi jongkok dan sang ayam membelakangi Anda.
  • Tundukan kepala sang ayam lalu basuh kepalanya itu dengan busa yang sudah dibasahi dengan air secara perlahan.
  • Selanjut nya leher ayam bisa anda pegang dengan tangan kiri dan kemudian tangan kanan mengguyurkan air secara perlahan-lahan hingga mengenai bagian tengkuk dan pangkal sayap.
  • jika tahap awal sudah selesai, lalu bagian leher dibasuh dengan handuk kering supaya tidak terlalu banyak kandungan air pada bulu hiasnya, kemudian bagian dada anda basuh dengan handuk hingga ke bawah sampai ke bagian belakang ekor sampai kering.
  • Untuk bagian punggung tidak perlu anda mandikan, karena jika anda mandikan bagian punggung justru dapat merusak bulu-bulu sehingga menjadi kusut dan mudah patah dan lama – lama akan menjadi botak.
  • Satuh hal yang anda perlu ingat bahwa setiap kali habis pemakaian, busa atau handuk yang digunakan memandikan ayam ada baik nya selalu dicuci dan diperas supaya tetap bersih dan di jemur agar tidak ada kuman yang bersarang.

Dan jika anda sudah selesai memandikan ayam bangkok anda dengan benar sesuai dengan cara yang ada di atas, tahap selnajut nya adalah penjemuran yang bertujuan untuk memperindah bulu yang mengkilap pada ayam bangkok anda.

Untuk waktu penjemruan ayam bangkok aduan, baik nya pada jam 08.00 – 09.30 pagi, karena jika sudah jam 10.00 terik matahari akan terlalu panas dan tidak baik untuk tubuh ayam bangkok anda yang habis di mandikan.

Demikian infomasi yang kami berikan tentang cara memandikan ayam bangkok yang benar, semoga bisa bemanfaat bagi bobotoh dan para pecinta sabung ayam Judi Online

by ; an

About putri vania

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *