Home / Info Sabung Ayam / JENIS-JENIS AYAM FILIPINA YANG SERING DIGUNAKAM DI ARENA SABUNG AYAM

JENIS-JENIS AYAM FILIPINA YANG SERING DIGUNAKAM DI ARENA SABUNG AYAM

Agen Sabung Ayam Online – Jenis-jenis ayam filipina yang sering digunakan di arena sabung ayam. Di negara filipina adu ayam yang dilakukan di dalam arena dan jenis kegiatan sabung ayam yang dilakukan adalah sabung ayam pisau yang biasa disebut sabung taji pisau. Di beberapa negara lain juga ada yang melakukan kegiatan tersebut termasuk di Indonesia juga ada kegiatan sabung lebih tepatnya di Bali.

Filipina memang sudah dikenal dengan jenis-jenis ayam yang memiliki kemampuan bertarung dengan pisau yang bagus. Oleh karena itu kita rangkum jenis-jenis ayam aduan yang sering digunakan pada arena sabung ayam filipina, berikut jenis-jenisnya :

1. Jenis Sweater

Untuk Ayam jenis ini paling banyak digunakan untuk kegiatan sabung ayam. Ciri utamanya adalah bulu dibagian dada berwarna merah dan bulu di ekor yang panjang. Kemampuan ayam ini lebih menonjol saat bertarung didarat, sedang kan saat bertarung di udara kemampuan ayam ini agak kurang baik.

2. Jenis Lemon

Untuk ayam jenis Lemon ini merupakan hasil dari perkawinan silang dari ayam Duke Hulsey dan Butcher Claret. Ayam jenis ini yang paling diunggulkan adalah jenis Lemon 84. Untuk jenis Lemon 84 biasanya akan lebih unggul dibandingkan dengan jenis serupa dari Lemon. Keunggulan yang dimiliki ayam lemon adalah pukulan yang mematikan. Ciri dari ayam ini ada di fisiknya yang memiliki kaki berwarna kuning atau hijau.

3. Jenis Whitehackle

Untuk ayam whitehackle memiliki keunggulan pada sisi serangan, kecepatan, dan pertahanan. Ciri utama dari ayam ini ada di warna matanya yang merah, bulu yang lurus, dan hampir keseluruhan dari bulunya berwarna merah kekuningan.

4. Jenis Brown Red

Untuk jenis Brown Red memiliki bentuk tubuh yang tidak tegap, bulu yang berwarna merah anggur dan mata yang hitam. Ayam indukan asli dari ayam ini dikenal dengan keunggulan tendangannya. Namun ayam jenis ini sudah banyak dikawin silangkan. Ayam dari hasil kawin silang lebih unggul dan memiliki pertahanan yang bagus.

5. Jenis Claret

Jenis Claret adalah jenis ayam sabung dengan pisau yang asli dan biasa digunakan untuk sabung ayam taji pisau. Ayam ini banyak digunakan karena memiliki kecepatan dan kecerdasan pada saat bertarung dan sangat agresif. Ciri dari ayam ini adalah memiliki bulu yang berwarna merah anggur, dan sedikit bulu putih di sayap.

6. Jenis Roundhead

Jenis Roundhead adalah ayam keturunan dari asia yang berbeda dari ayam pisau lainnya dari keturunan American Game Fowls. Kelebihan dri ayam ini adalah memiliki kemampuan menghindar dari serangan lawan yang sangat baik. Ayam ini juga termasuk ayam yang agresif dan memiliki semangat bertarung yang luar biasa.

7. Jenis Albany

Jenis Albany memiliki ciri utama dengan dada yang berwarna merah terang atau hitam. Keunggulan dari ayam jenis Albany ini adalah memiliki taktik yang bagus yaitu melakukan serangan setelah menunggu lawan melakukan serangan terlebih dahulu (counter attack). Pukulan keras dan juga kelincahannya juga menjadi kelebihan dari ayam ini.

8. Jenis Grey

Ayam Jenis Grey yang satu ini memiliki warna bulu antara putih atau kuning pucat dibagian lehernya. Jenis ayam ini memiliki kekuatan pukulan yang kuat dan gerakan yang sangat agresif. Ayam jenis ini juga sering digunakan dalam sabung ayam.

About putri vania

Check Also

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Bagian mata, adalah salah satu bagian penting yang perlu untuk di perhatikan, karena mata adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *