Home / Berita Sabung Ayam /  BERBAGAI TEKNIK SERANGAN DALAM DUNIA SABUNG AYAM

 BERBAGAI TEKNIK SERANGAN DALAM DUNIA SABUNG AYAM

Agen Sabung Ayam Online –  BERBAGAI TEKNIK SERANGAN DALAM DUNIA SABUNG AYAM

Bagi mereka yang sudah lama menggeluti dunia Sabung Ayam, maka teknik sabung ayam bagi mereka sangat terkesan monoton atau membosankan dikarenakan dalam peristiwa ketika berlaga selalu menampilkan hal serupa yaitu menempel dan adu leher sambil menggigit lawan dengan paruhnya. Menjadikan Ayam Petarung sebagai ayam juara tak cukup bermodalkan stamina dan fisik saja. Ayam Petarung juga harus memiliki teknik bertarung yang mantap untuk menumbangkan lawannya.

Dalam Perkembangannya saat ini, dikarenakan banyak pelaku ayam aduan yang sengaja meng-kawin silangkan ayamnya dengan ayam jenis lain seperti ayam Saigon, ayam Birma atau dengan jenis ras ayam lain, maka banyak ayam petarung baru yang terlahir dengan bakat turunan untuk berbagai jenis teknik bertarung. Dengan teknik bertarung yang cukup baik serta didukung fisik dan stamina yang prima, maka ayam petarung akan memiliki peluang besar untuk menang pada tiap pertarungan dan menjadi seekor petarung yang istimewa.

BERBAGAI TEKNIK SERANGAN DALAM DUNIA SABUNG AYAM

Namun pada kesempatan kali ini jika dilihat secara teknik bertarung maka akan dibedakan menjadi 2 yaitu teknik bertahan dan teknik menyerang,
TEKNIK SERANGAN
Pada umumnya jika ayam petarung memiliki teknik serangannya yang menonjol maka akan lebih banyak mengelak dari pukulan dan patokan lawan. Berikut adalah pembagian dari tehnik serangan tersebut :

  • Serangan Mata
    Pukulan mata ini bisa beresiko membutakan bagi ayam lawan. Pukulannya ini tepat pada bagian mata ayam lawan dan dilakukan dengan menggunakan jalu yang terdapat pada kaki ayam.
  • Serangan Atik-atik
    atik-atik adalah pukulan dengan sasaran dibagian bawah telinga ayam. Menggunakan Kedua kaki pada ayam tersebut langsung menyerang bagian bawah telinga lawannya. Pukulan atik-atik dikenal sangat mujur karena langsung mengarah ke otak kecil ayam, sehingga otak kecil tidak dapat berfungsi untuk mengontrol keseimbangan dengan begitu lawan akan pusing.
  • Serangan Jilling
    Pukulan jilling juga dapat menyebabkan lawan mengalami kebutaan karena bagian syaraf mata pada ayam akan terganggu bahkan rusak. Apabila syaraf mata sudah rusak maka akan menyebabkan ayam kehilangan kemampuan melihat.
  • Serangan Ubun-ubun
    Sesuai dengan nama pukulannya, sasaran pukulan yaitu ubun-ubun. Ayam akan menggunakan jalunya untuk memukul lawannya. Pukulan ubun-ubun ini beresiko tinggi dalam bagi lawan.
  • Serangan Tenggok
    Tenggok merupakan kepala dibagian bawah pada ayam. Akibat dari pukulan tenggok dapat mengakibatkan lidah lawan akan masuk ke dalam kerongkongannya disebabkan ayam tersebut terkena serangan pada bagian pernapasannya. Jika ayam terkena serangan pada dibagian pernapasannya akan mengakibatkan lidahnya masuk ke dalam tenggorokan.

    Memilih Ayam berkualitas, tentu kita harus memperhatikan dahulu jenis ayam tersebut dan juga jenis dari indukan ayam tersebut. Apabila ayam tersebut bukan keturunan dari ayam petarung, sebagus apapun ciri fisik dan kemampuan ayam tersebut, tetap saja hal tersebut tidak bisa menjadikan ayam tersebut sebagai juara.

    Sekian informasi yang dapat saya sajikan terkait dengan berita informasi ”  BERBAGAI TEKNIK SERANGAN DALAM DUNIA SABUNG AYAM “. Semoga bisa bermanfaat bagi para pembaca ataupun para pebotoh untuk pengetahuan pada dunia Agen Sabung Ayam Online di tanah air Indonesia. sekian dan terima kasih.

    >BS<

About putri vania

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *