Home / Info Sabung Ayam / Mengenal Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas

Mengenal Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas

Mengenal Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas

Mengenal Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas, Penghobi sabung ayam mana yang tidak mau memiliki ayam aduan yang berkualitas, tentu saja memiliki ayam aduan yang berkualitas dan mampu untuk menghadapi ayam aduan jenis apapun dan bisa juara dalam pertarungan sabung ayam menjadi keinginanan yang paling utama bagi para penghobi sabung ayam. Untuk para bebotoh ayam aduan dalam menilai ayam aduan yang berkualitas tentu sangat mudah untuk di lakukan, namun bagaimana dengan yang masih pemula?

Mungkin ada sebagian bebotoh ayam aduan yang sudah lebih paham dalam memilih ayam aduan yang berkualitas, mereka pasti dapat melihat dari ujung paruh hingga kaki dari ayam aduan. Hal ini tentu tidak mudah untuk di lakukan oleh para penghobi sabung ayam yang masih pemula.

Berikut Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas :

Sisi lain dari bentuk ekor yang kuat bisa membuat ayam aduan lebih unggul karena ayam tersebut dapat menjaga keseimbangan serta mengeluarkan kemampuan serangan yang terarah dengan bagus, selain itu ekor ayam aduan juga berguna untuk membantu ayam aduan menghindari serangan dari lawannya.

  • Bentuk Ekor

Bentuk ekor ayam bangkok petarung yang berkualitas yaitu berbentuk kuncup dengan arah luruh memanjang serta turun ke bawah dan bulu ekor juga panjang yang diikuti dengan bulu yang kuat.

Ayam aduan yang memiliki ekor kuncup memiliki kelincahan yang jauh lebih baik daripada ayam dengan kor yang terbuka.

Ekor yang memiliki bentuk terbuka lebar dan pendek biasanya terdapat pada ayam btikda, sedangkan ekor yang kuncup dan panjang lebih sering di temui pada ayam jago.

  • Tulang Ekor

Tulang ekor yang bagus yaitu memiliki kriteria tulang ekor yang kuat, rapat dan juga besar sehingga tulang ekor yang kuat bisa di tandai dengan tulang pangkal ekor yang besar serta rapat.

Fungsi utama dari ekor itu sendiri adalah untuk membantu memberikan keseimbangan serta sebagai kemudi untuk bergerak, sehingga ekor yang besar dan kuat akan mampu membuat membuat Ayam Bangkok bergerak lompat, balik badan, memutar bahkan menghindar serta mengarahkan pukual menjadi akurat.

Jika tulang ekor terlalu besar maka si ayam memiliki kelemahan karena gerakan ekornya menjadi sedikit kaku dan monoton.

Tulang ekor yang tidak begitu rapat dan sedikit kecil dapat ditoleransi asalkan diraba terasa kuat dan keras.

  • Tulang Capit Kloaka

Tulang capit kloaka pada ayam aduan terbilang berkualitas yaitu memiliki kriteria kuat keras dan juga rapat.

Ayam aduan yang memiliki tulang kloaka sangat rapat mempunyai pukulan yang beruntun di dalam satu kali gerbrakan. biasanya ayam ini bisa mengeluarkan 3 pukulan bahkan 5 kali pukulan jika Ayam Bangkok Aduan tersebut berbadan ramping.

Jika semakin renggang tulang capit kloaka tersebut maka si ayam akan semakin sedikit mengeluarkan pukulan karena tulang capit kloaka yang renggang makan si ayam terbilang mempunyai frekuensi pukulan yang sedikit. Ayam bangkok yang memiliki tulang capit kloaka renggang masih disukai karena ayam tersebut memiliki pukulan yang kuat serta memiliki pukulan yang terarah.

Demikianlah info menarik mengenai “Mengenal Ciri-Ciri Ekor Ayam Aduan Yang Berkualitas” semoga bermanfaat bagi para pecinta dan penghobi bahkan para pembaca yang mencintai dunia laga sabung ayam. Sekian dan terima kasih atas kunjungannya. Bagi anda yang ingin bermain sabung ayam online mari gabung bersama Agen Sabung Ayam

By : AS

About putri vania

Check Also

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Bagian mata, adalah salah satu bagian penting yang perlu untuk di perhatikan, karena mata adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *