Home / Berita Sabung Ayam / Melihat Sabung Ayam Asli Indonesia Khas Toraja

Melihat Sabung Ayam Asli Indonesia Khas Toraja

Umunya Sabung Ayam memang sangat terkenal di Thailand ataupun Vietnam, Namun apakah anda pernah mendengar Sabung Ayam asli Indonesia dari Toraja, yang terkenal sangat kejam terhadap lawannya.

Melihat Sabung Ayam Asli Indonesia Khas Toraja

Sabung Ayam asli indonesia khas toraja adalah sebuah permainan tradisional dari orang toraja, yang memang sudah turum temurun dari mulai buyut mereka. Mulai dari Sabung Ayam yang tidak menggunakan taji pisau hingga sekarang yang sudah semakin berkembang dengan menggunakan taji pisau dan di pasangkan di kaki si ayam.

Pada daerah tanah Toraja sendiri memang v adalah sebuah kebudayaan yang sudah berlangsung lama dan sangat melekat dengan masyarakat sekitar, Menurut sepuh, M Farid W Makkulau dalam bahasa Bugis ( Manu ) Jangang (Makassar) yang berarti ayam, dan itu juga adalah alasan mengapa Pahlawan dari Indonesia Sultan Hasanuddin sampai diberi julukan dengan Ayam Jantan dari Timur, Karena memang Sultan Hasanuddin sangat berani dan juga gagah,

Pada tahun 1400 sebelum masehi, Sabung Ayam yang di mainkan oleh suku bugis dalam arena tidak menggunakan taji tambahan, Namun, seiring dengan perkembangan jaman yang sudah semakin maju banyak juga orang toraja yang melakukan Sabung Ayam menggunakan taji tambahan seperti taji pisau.

Ketika akan mempertarungkan kedua Sabung Ayam, biasanya parah pemilik ayam akan maju terlebih dahulu dan saling memperkenalkan diri. Kemudia baru kedua Sabung Ayam yang akan di tarungkan baru di perkenankan masuk kedalam arena Sabung Ayam. Hingga di lepaskan dan bertarung sampai salah satu ayam kalah.

Untuk menilai Sabung Ayam mana yang kalah, biasanya di lihat dari mentalnya, ketika salah satu ayam diam saat di pukul dan juga terus berlarian ketika di pukul maka itu sudah bisa di pastikan sebagai Sabung Ayamyang kalah. Ketika pertandingan sedang berlangsung para pemilik Sabung Ayam juga tidak di perkenankan masuk kedalam arena karena, jika juri masih belum menyatakan ayam mana yang kalah maka sang pemilik akan di kenakan sanksi. Pemilik hanya boleh masuk ketika salah satu ayam mereka sudah di anggap kalah oleh juri yang memimpin laga

Ketika salah satu Sabung Ayam yang di tarungkan hanya diam ketika di serang. Maka sudah bisa di pastikan akan menjadi Sabung Ayam yang kalah. Namun untuk memastikan lebih lanjut lagi ayam mana yang kalah aka di lakukan pengambilan ayam oleh kedua pemiliknya dan di adukan secara dekat kepala dan kepala, jika ayan yang di anggap menang bisa mematuk Sabung Ayam yang kalah maka Sabung Ayam yang bisa mematuk tersebutlah yang menang,

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Melihat Sabung Ayam Asli Indonesia Khas Toraja. Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *