Home / Berita Sabung Ayam / Cara Mengobati Bulu Ayam Yang Rusak dan Patah Setelah Bertarung

Cara Mengobati Bulu Ayam Yang Rusak dan Patah Setelah Bertarung

Bagian utama pelindung tubuh ayam dari serangan penyakit atau hama dalam Bulu ayam, maka dari itu jika saja ayam anda mengalami kerusakan pada bulu, atau patah pada bagian bulu, maka ada baiknya langsung anda perhatikan kerusakan apa yang terjadi.

Karena setiap kerusakan membutuhkan perawatan yang berbeda, ada yang memang harus di perlakukan secara istimewah ada juga yang di rawat hanya dengan biasa saja sudah bisa sembuh.

Bulu yang bagus dan juga bulu yang sehat menjadi penunjang lainnya dalam kesehatan si ayam bangkok milik anda agar dalam selalu kondisi yang fit dan prima..

Jika memang bulu ayam bangkok anda ada yang patah, anda cukup menyambungnya saja dengan cara di tusuk pada bagian pangkal atau juga bisa dengan cara di sambung dan di tempel.

Untuk anda yang sering menghiraukan rusaknya bulu pada Sabung Ayam milik anda, ternyata bulu sangatlah perlu di rawat karena kesehatan bulu sangat penting untuk kharisma dan juga pesona ayam bangkok milik anda dan menunjukan bahwa memang Sabung Ayam milik anda memiliki kualitas yang sangat baik..

Cara Merawat Bulu Sabung Ayam Yang Patah atau Rusak

Untuk alat yang di butuhkan di kala merawat bulu ayam yang patah atau rusak adalah tang potong, Lem Power Glue, pisau lipat, bulu penyambung, jarum pentul, dan selongsong pangkal bulu yang sudah di potong sepanjang 2cm.

Berikut ini adalah langkah-langkah yang harus dilakukan dengan perlahan agar mendapatkan hasil yang maksimal.

  • Potong bagian bulu ayam yang akan dijadikan sambungan, sesuaikan dengan ukuran dengan bulu yang patah serta panjang bulu harus diatur agar serasi dengan bulu-bulu yang lain di bagian sayapnya.
  • Lalu tusukan jarum pentul yang suda terlebih dahulu Tusukan jarum pentul yang sudah dibuang ujung pentulnya ke dalam bulu yang sudah dipotong. Sebelum ditusukan, celupkan dulu jarum ke dalam lem power glue.
  • Ujung jarum yang lain ditusukan ke dalam bulu yang patah (jangan lupa jarum diberi power glue dulu).
  • Lalu tekan secara perlahan-lahan, sampai bulu menyatu dengan baik, penusukan juga harus lurus.
  • Kemudian sambunglah bulu yang memang sudah terpasang dan di beri lem power glue.
  • Rekatkan selongsong yang sudah dibelah dua tadi.
  • Tekan hingga menempel dengan erat.
  • Untuk membeli bulu ayam, anda bisa dengan mudah mendapatkannya, di toko-toko yang juga menjual pakan dan kebutuhan ayam lainnya.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Cara Mengobati Bulu Ayam Yang Rusak dan Patah Setelah Bertarung. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *