Home / Berita Sabung Ayam / Cara Megetahui Kelebihan dan Kekurangan Ayam Aduan Brazil

Cara Megetahui Kelebihan dan Kekurangan Ayam Aduan Brazil

Jenis Ayam Aduan Brazil, memang merupakan salah satu jenis ayam hasil kawin silang, antara Jenis ayam shamo asli jepang, dengan ayam bangkok, namun itu semua terjadi di Brazil maka di namakanlah Sabung Ayam Aduan Brazil. Namun perkembangannya lebih banyak di temukan di Amerila Selatan.

Jenis Sabung Ayam brazil, tidak hanya di perkenalkan oleh para peternak namun juga para pecinta Sabung Ayam, yang memang sudah lebih mengenal sbaung ayam Brazil terelbih dahulu.

Namun memang untuk keberadaanya di Indonesia masih sangat sulit untuk di temukan. Hal itu juga sering di kaitkan dengan gaya bertarung yang di miliki ayam tesebut, sangat kurang memuaskan untuk para pecinta Sabung Ayam yang ada di Indonesia.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan yang berhasil kami temukan dalam Sabung Ayam Brazil :

Jenis Sabung Ayam Brazil memiliki postur tubuh yang memang hampir sama dengan ayam Pelung asal Jawa Barat. Tampilan postur tubuhnya cukup tinggi besar, kekar dan tegap. Ayam Brazil juga memiliki tulang yang besar dan sedikit kasar.

Memiliki tubuh tinggi, besar, dan tegap maka tidak heran jia ayam yang satu ini memiliki pukulan yang sangatlah keras, karena itu jenis ayam yang satu ini sering sekali membuat lawan yang sedang bertarung KO. Sebelum pertandingan selesai.

Jenis Sabung Ayam yang satu ini memang memiliki mental yang sangat bagus dan juga kemampuan betarung yang cukup di minati. Mungkin tidak sebagian di Indonesia. Ayam yang satu ini juga terkenal sangat berhati hati, dalam melawan lawan dan juga lebih memilih bersabar dalam menyerang, namun jenis ayam yang satu ini terkenal akan lebih sadis jika sudah sangat marah.

Kekurangan dari jenis Sabung Ayam Brazil :

Dalma masalah Bertarung memang jenis ayam yang satu ini sedikit lebih lambat jika di bandingkan dengan jenis ayam bangkok dan juga ayam birma. Karena salah satu faktornya adalah badan yang besar,

Permasalahan ketika bertarung adalah, banyaknya kalangan pecinta Sabung Ayam di Indonesia yang tidak begitu menyukai gaya bertarunnya yang sangat kurang memuaskan. Jika memang adapun muigkin hanya Sabung Ayam brasil pun, jenis ayam tersebt pasti sudah hasil kawain silang.

Jenis ayam yang satu ini biasanya tidak ganas pada awal mula pertandingan. Dan baru akan ganas pada babak yang kedua dan juga yang ketiga jika belum KO.

Memerlukan Latihan Khusus

Sabung Ayam yang satu ini jika memang ingin benar benar di jadikan sebagai ayam petarung ada baiknya di berikan latihan yang khusus. Karena sudah pasti jika di berikan latihan yang khusu akan menambah performa dan membuat si ayam menjadi lebih ganas lagi dari biasanya.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Cara Megetahui Kelebihan dan Kekurangan Ayam Aduan Brazil. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky) Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari Negeri Tirai Bambu, China Daratan. Jenis ayam yang satu ini memang sengaja di bawa dari Hongkong keliling dunia, termasuk, Amerika Eropa dan belahan dunia lainnya, ayam ini memiliki keunikan pada bulunya yang sangat halus seperti kapas dan berbeda dengan jenis ayam lainnya. Keunikan lainnya yaitu ada pada jari kakinya, yang ada 5 berbeda dengan jenis ayam pada umumnya, bagian kaki ayam kapas juga ada yang memiliki bulu dan ada yang tidak. Warna warni pada ayam kapas juga sangat bervariasi, mulai dari putih, hitam, coklat namun yang paling banak di cari oleh para penghobi sabung ayam adalah ayam kapas yang berwarna Putih dan hitam, karena yang berwarna hitam memiliki daging yang sama seperti cemani dan dagingnya juga bisa di jadikan obat, namun yang menjadi masalah utama adalah harganya sangat mahal. Memiliki jengger yang hampir sama seperti mawar, berwarna merah, ada juga yang berwarna biru kehitaman. Bagian pial memiliki ukuran besar dan bergerigi, jenis ayam kapas ini jua sangat produktif di saat menghasilkan telur dalam setahun jenis ayam yang satu ini menghasilkan 300 butir telur. Karena tingkat bertelurnya yang tinggi jenis ayam yang satu ini, sering di jadikan oleh peternak sebagai ayam petelur, sifat bertelurnya juga hampir sama dengan ayam kampung, dan waktu pengeraman sama dengan jenis sabung ayam lainnya mengerami telurnya selam 21 hari, Cara memelihara jenis ayam kapas sangat mudah sebenarnya, yaitu anda hanya perlu menjaga kebersihan kandangnya, supaya bulu si ayam kapas tidak mudah kotor, dan terlihat selalu indah, jenis ayam kapas untuk hiasan biasnya juga di berikan kandang khusus dan sangat mewah, kami menyarankan agar, kandang sabung ayam kapas anda selalu terkena matahari karena, harus terus kering, jika lembab akan mudah terjangkit penyakit.

Panduan Tentang Mengenali Sejarah Jenis Ayam Hias Kapas (Ayam Silky)

Jika melihat dari asal usul jenis Ayam Kapas, sebenarnya ayam yang satu ini berasal dari …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *