Cara Mengatasi Virus Flu Burung yang Sering Menyerang Sabung Ayam

Cara Mengatasi Virus Flu Burung yang Sering Menyerang Sabung Ayam

Virus Flu Burung memang sangat sering sekali menjangkit ayam ternak ataupun Sabung Ayam, karena penyebarannya yang mudah terhadap sesama unggas, dan virus yang satu ini sangat di takuti oleh para peternak. Sangat di butuhkan pengobatan dan juga pencegahan agar tidak berlanjut lebih serius lagi.

Cara Mengatasi Virus Flu Burung yang Sering Menyerang Sabung Ayam

Penyebab dari ayam aduan yang terkena penyakit flu burung adalah oleh penyebaran virus H5N1, virus yang satu ini sanggup bertahan di dalam kotoran hewan unggas dan juga lingkungan air dan tanah dalam kandang pada saat kondisi suhu dingin dalam beberapa minggu. Jadi ketika musim ujan biasanya virus ini akan keluar dan menyebabkan ayam ternak ataupun Sabung Ayam aduan bisa mati.

Tips dalam Mengatasi Ayam Aduan yang terjangkit Flu Burung

Dalam pencegahan virus flu burung tersebut biasanya dengan penanganan agar tidak cepat tertular dengan ayam lainnya, karena penyakit ini dapat menular dengan mudah. Berikan Sabung Ayam anda vitamin untuk anti body dan vaksin untuk mencegah penyakit ini.

Dengan menggunakan obat herbal alami penyakit yang satu ini juga bisa kita atasi namun harus tetap hati-hati juga terutama untuk ayam aduan yang memang sudah terkena virusnya.

Gunakan temulawak, kunyit, bawang putih, daun pepaya dan telur puyuh untuk membuat obat herbalnya. Ramuan yang sudah ada itu semua langsung diblender atau ditumbuk sampai halus lalu berikan air sedikit agar tidak terlalu kental sekali.

Setelah itu tambahkan telur puyuh mentah dan aduk hingga benar benar rata. Berikan sehari dua kali agar ayam aduan anda tetap fit dan nafsu makannya terus bertambah.

Ciri-ciri dari sabung ayam yang terkena flu burung

  • Haus berlebihan sangat suka minum air putih
  • Mengalami Diare
  • Jengger dan bagian kepala membengkak bewarna kebiruan
  • Pendarahan merata pada bagian kaki ayam aduan (kaki kerokan)
  • Selalu Keluar lendir di bagian mulut, hidung dan juga mata biasanya ada cairan yang keluar seperti air putih sedikit kental

Berikut artikel di atas adalah beberapa ciri-ciri ayam yang terkena Flu Burung dan mengatasinya menggunakan pengobatan herbal alami, Penyakin Flu Burung tentu saja harus di hindari karena penyakit ini sangat rentan menjangkit unggas ataupun manusia yang memiliki anti body lemah.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Cara Mengatasi Virus Flu Burung yang Sering Menyerang Sabung Ayam. Salam Hangat Tim Info  Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.