Home / Info Sabung Ayam / Panduan Cara Membuat Barbel Untuk Sabung Ayam Aduan Arena Laga

Panduan Cara Membuat Barbel Untuk Sabung Ayam Aduan Arena Laga

Dalam membuat Barbel memang bisa anda lakukan di manapun salah satunya adalah dirumah dan menggunakan bahan yang sudah ada dan sangat gampang di cari, dan murah.

Panduan Cara Membuat Barbel Untuk Sabung Ayam Aduan Arena Laga

Sudah pasti akan menjadi sebuah barang yang terjangkau jika anda membuatnya sendiri di rumah, karena dari bentuk, ukuran, dan posisi dapat anda sesuaikan sendiri dengan Sabung Ayam milik anda, karena jika merujuk kepada pasaran barbel yang di jual, itu adalah barbel yang berukuran standart tanpa ada takaran yang pas untuk Sabung Ayam milik anda.

Untuk hal yang paling utama dalam membuat sebuah barbel untuk sbaung ayam aduan adalah kenyamanan dari barbel tersebut untuk ayam aduan milik anda, karena jika tidak nyaman malah akan menambah kesusahan dari pada ayam aduan yang sedang anda adukan, dan akan membuat Sabung Ayam anda mengalami cedera, di samping itu anda juga mesti mengetahui berat standart barbel adalah 100-200 gr saja.

Panduan Cara Membuat Barbel di Rumah

Beberapa bahan dasar yang anda harus siapkan di saat ingin membuat Barbel di rumah anda adalah, timah, atau lembaran timah. Dan biasanya bahan tersebut haruslah juga yang sudah benar- benar tidak ada unsur kimia yang sangat banyak lagi, dan harus nyaman ketika di pakai oleh Sabung Ayam anda, Sebelum membuat barbel, lebih dulu persiapkan bahan-bahan yang di butuhkan, seperti:

1. Lembaran timah
2. Kain kaos
3. Gunting
4. Timbangan

Lembaran timah tentunya dapat anda peroleh di toko peralatan yang menyediakan alat pancing, sebab lembaran timah tersebut biasanya hanya dipakai untuk memancing (bandul), dan memiliki ukuran yang berbeda-beda. Sedangkan untuk kain kaos bisa anda peroleh dari kaos bekas yang sudah tidak terpakailagi, agar lebih ekonomis.

Cara Pembuatannya adalah :

  • Pertama Potong lembaran timah, dengan menggunakan gunting, hingga memiliki berat yang sesuai dengan yang anda inginkan. Berat normal atau standart barbel biasanya 100-200gr.
  • Kedua Ukurlah berat potongan tersebut dan lipatlah sampai menjadi seukuran dengan lebar jari.
  • Langkah ketiga bungkuslah dengan kain kaos yang sudah di siapkan sebelumnya. Kain kaos tadi tentu sangat berguna melindungi kaki dari gesekan timah tersebut.

Untuk cara mengaplikasikannya ke Sabung Ayam adalah dengan cara di ikatkan pada kedua kaki ayam. Dalam menjaga kaki ayam dari lecet, buatlah barbel seaman mungkin dan gunakan kain kaos yang tebal hingga kaki ayam tidak lecet atau cedera dan mengalami luka.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Panduan Cara Membuat Barbel Untuk Sabung Ayam Aduan Arena Laga. Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Ciri - Ciri Ayam Bangkok Yang Tak Terkalahkan Di Arena Laga

Ciri – Ciri Ayam Bangkok Yang Tak Terkalahkan Di Arena Laga

Memang ada beberpa ciri dan jenis ayam bangkok aduan yang berkualitas dan tak pernah terkalahkkan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *