Home / Info Sabung Ayam / Mengenal Ukuran Standart Ayam Sabung Untuk Pemula

Mengenal Ukuran Standart Ayam Sabung Untuk Pemula

Untuk anda penggemar yang sudah lama bergabun dengan dunia Sabung Ayam pasti, sudah tidak asing dengan ukuran Sabung Ayam Bangkok. Makna ukuran ayam bangkok sendiri adalah sebagai penanda seperti berat dan tinggi pada ayam sabung anda.

Mengenal Ukuran Standart Ayam Sabung Untuk Pemula

Patut untuk di perhatikan sebetlunya ukuran sering di jadikan patokan oleh para, penyelengara acara Sabung Ayam. Karena jika anda melakukan Sabung Ayam dan mendapatkan lawan yang tidak sesuai akan sulit untuk memenangkannya bukan.

Ukuran standar pada Sabung Ayam bangkok yang diterapkan di negara Indonesia sendiri memiliki 6 skala, yaitu yang terkecil berukuran skala 5, hingga yang terbesar berukuran skala 10. Namun untuk ukuran yang memang bobotnya kurang dari 5 atau lebih dari 10 memang sering kali jarang kita temui, biasanya rata-rata ukuran yang dimiliki para bebotoh negeri ini adalah 7-8.

Untuk skala 5-8 yang ditentukan sendiri sebenarnya lebih ke penomoran dari urutan bobot ayam, dimana bukan untuk tinggi dan panjangnya ayam yang biasa orang banyak salah tafsirkan. Untuk ayam bangkok skala 5 ditentukan memiliki berat antara 2,0 sampai 2,5 kg dan untuk skala 10 ditentukan memiliki berat antara 4,6 sampai 5,0 kg.

Skala Ukuran-Ukuran Ayam Bangkok Rata-rata Bobot Badan

(5)   2,0 – 2,5 kg.
(6)   2,6 – 3,0 kg.
(7)  3,1 – 3,5 kg.
(8)   3,6 – 4,0 kg.
(9)   4,1 – 4,5 kg.
(10)  4,6 – 5,0 kg.

Skala di atas adalah skala yang biasanya di gunakan untuk pertandingan kelas kalangan. Karena untuk skala Provinsi dan Nasional tidak akan di berlakukan lagi, karena masing-masing pertandingan memiliki kebijakan dan juga peraturan yang berbeda beda, Ukuran Kelas Provinsi akan kami jelaskan di bawah ini.

  • Kelas terbang bobot badan 2,8-2,89 kg.
  • Kelas bantam bobot badan 2,9-2,99 kg.
  • Kelas bulu bobot badan 3-3,20 kg.
  • Kelas ringan bobot badan 3,1-3,19 kg.
  • Kelas walter bobot ayam 3,2-3,29 kg.
  • Kelas menegah bobot badan 3,3-3,39 kg.
  • Kelas menegah super bobot badan 3,4-3,49 kg.
  • Kelas berat ringan bobot badan 3,5-3,9 kg.
  • Kelas penjelajah bobot badan 3,6-3,69 kg.
  • Kelas berat bobot badan lebih dari 3,8 kg.

Kedua skala di atas yang sudah kami jelaskan adalah beberapa bagian yang mungkin dapat membantu anda dalam mengindikasi ukuran, Untuk anda yang memang baru bergabung kami sarankan agar anda lebih memahami terlebih dahulu apa yang sudah kami jelaskan di atas, karena jika anda bertadning dengan ukuran yang salah maka sudah pasti ayam anda tidak akan mudah untuk menang.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Mengenal Ukuran Standart Ayam Sabung Untuk Pemula Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Bagian mata, adalah salah satu bagian penting yang perlu untuk di perhatikan, karena mata adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *