Bentuk Kandang Pengeraman Untuk Sabung Ayam Yang Ideal

Bentuk Kandang Pengeraman Untuk Sabung Ayam Yang Ideal

Untuk kandang pengeraman yang ideal bagi Sabung Ayam di saat sedang bertelur, biasanya di buat dengan bentuk yang memiliki petak petak dengan ukuran 100cm x 100cm x 75cm, dan untuk pembatasnya di buat mengunakan gedek dengan alas berupa kayu,

Fungsi dari gedek itu sendiri adalah agar selalu membuat si ayam merasa sejuk dan agar bulu dari si ayam yang sedang berada di dalam kandang selalu halus dan juga bagus tidak rusak.

Bentuk Kandang Pengeraman Untuk Sabung Ayam Yang Ideal

Untuk bagian lantainya biasanya juga di buat dengan tingkat sedikit lebih tinggi dari alas si ayam bangkok. Bertujuan agar kotoran dari ayam indukan tidak mengotori alas yang di pijaknya, untuk jenis petarangan dari si ayam atau biasa lebih di kenal dengan sarang untuk bertelur si ayam yang ideal biasanya mengunakan pasir yang sedikit di campur dengan tanah, karena pasir yang di campur dengan tanah sangat berguna untuk menyerap panasnya sinar matahari dan membuat petarangan menjadi hangat pada malam harinya.

Kehangatan sudah pasti di butuhkan oleh si ayam karena ini akan sangat berpengaruh bagi kekerasan dari telur si ayam, telur biasanya tidak akan mudah pecah jika terinjak oleh kaki si ayam indukan

Karena telur akan selalu begeser dengan mudah jika terkena pijakan dari indukannya, selama masih dalam masa pengeraman, berlangsung kami juga menyarankan agar di usahakan si ayam harus terbebas dari kutu, Karena itulah kami juga menyarankan agar anda meletakan kapur pada bagian bawah ruang yang ada di petarangan si Sabung Ayam indukan milik anda itu.

Maka dari itu untuk segala sisi dari kandang pengeraman si ayam harus dengan jelas di perhatikan lagi karena, bila tidak di perhatikann dengan baik akan membuat si ayam merasa tidak nyaman, atau malah akan merusak kualitas telur atau anakan si ayam tersebut.

Untuk anda para pengemar Sabung Ayam yang baru saja bergabung kami sarankan agar benar benar memperhatikan semua aspek yang ada dalam kandang si ayam yang akan bertarung.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Bentuk Kandang Pengeraman Untuk Sabung Ayam Yang Ideal Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.