Tips Mudah Menumbuhkan Jalu Sabung Ayam Aduan

Tips Mudah Menumbuhkan Jalu Sabung Ayam Aduan

Ketika ayam sedang bertarung, sudah pasti akan mengandalkan bagian tubuhnya seperti sayap, leher, dan juga jalunya, biasanya jalunya juga di gunakan untuk melindungi diri dari ayam aduan musuh.

Tips Mudah Menumbuhkan Jalu Sabung Ayam Aduan

Memang ada banyak jenis dari jalu ayam bangkok aduan, semua itu juga tergantung dari faktor genetik ayam tersebut. Terkadang memang juga ada beberapa jenis ayam aduan yang tidak memiliki jalu di bagian kakinya.

Fungsi jalu sebenarnya memang sebagai salah satu senjata yang dapat menumbangkan musuh, Banyak penggemar Sabung Ayam yang inggin mengetahui cara cepat dalam menumbuhkan jalu ayam aduan, karena untuk jenis ayam yang memiliki jalu sudah pasti akan menjadi dambaan setiap para penggemar Sabung Ayam. terelebih lagi jika dengan menggunakan cara yang alami.

Jalu yang kuat dan bagus tentu saja dapat menumbangkan musuh dengan mudah bahkan dengan sekali pukul. Namun jika memang perawatanya salah, bisa jadi jalu tidak akan menjadi senjata dari ayam bangkok kesayangan anda, tetapi hanya sebuah hiasan saja di bagian kaki.

Jalu Sabung Ayam bangkok memang terdiri dari 2 lapisan, lapisan bagian luar, dan lapisan bagian dalam. Bagian lapisan paling luar adalah tulang yang bersifat keras dan lapisan paling luar adalah lapisan yang berisi tulang lunak.

Bentuk jalu Sabung Ayam aduan , memang bisa di arahkan sesuai dengan usia ayam bangkok saat masuk ke usia layak untuk di abar, Perawatan dan pemeliharaan jalu ayam bangkok bisa di lakukan dan di arahkan sesuai dengan keinginan daripada pemiliknya.

Di bawah ini adalah beberapa Tips Mudah Menumbuhkan Jalu Sabung Ayam :

  • Ketika sabung ayam sudah berusia 5-6 bulan, kupas bagian jalu ayam bangkok yang belum tumbuh sempurna. Bersihkan seluruh bagian jalu ayam anda dan amplas sampai jalunya tidak terlihat. Hal tersebut memiliki tujuan agar pertumbuhan jalu bisa di kontrol dan di pantau dengan mudah pertumbuhannya.
  • Lakukan pengorekan pangkal jalu dengan kuku, Arahkan sesuai dengan keinginan anda. Jangan pernah lupa mengolesi mentega agar pertumbuhan jalu lebih cepa tumbuh,
  • Jika anda menginginkan jalu tumbuh menjadi besar, berikan buah belimbing wuluh dan oleskan pada pangkal Jalu.
  • Pada saat jalu sudah mulai tumbuh, segera oleskan bawah putih atau kunir, agar jalu menjadi padat, keras, kuat, dan kokoh. Agar ayam bangkok anda dapat menjadi seperti yang anda inginkan.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Tips Mudah Menumbuhkan Jalu Sabung Ayam Aduan Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.