Home / Info Sabung Ayam / Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan Jagoan Anda

Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan Jagoan Anda

Ketika Sabung Ayam anda mulai terkena penyakit pasti anda akan langsung mengobatinya dengan sesigap mungkin, namun apakah anda pernah mendengar penyakit snot yang di kenal mematikan jika menjangkit sabung ayam kesayangan anda. Kali ini kami tim Agen Sabung Ayam Online akan memberikan anda sedikit tips mengobati penyakit snot pada Sabung Ayam jagoan anda.

Cara Mengobati Penyakit Snot Pada Ayam Aduan Jagoan Anda

Namun nyatanya masih belum banyak penggemar Sabung Ayam yang tahu cara mengobati Sabung Ayam yang terjangkit snot. Untuk anda kali ini kami akan memberikan beberapa tips mengobati snot pada ayam aduan di artikel kali ini.

Penyeab penyakit snot pada Sabung Ayam adalah bakteri Haemophillus Gallinarum, bakteri yang satu ini biasanya sudah mulai menyerang ketika ayam aduan anda masih berumur muda dan di daerah anda sedang di landa musim yang tidak menentu(pancaroba).

Salah satu penyebab lain Sabung Ayam anda terkena penyakit snot adalah karena kontak langsung dengan ayam aduan lain yang sedang mengidap snot. Bahkan bisa juga ketika di berikan pakan dengan sabung ayam yang terkena snot karena penyakit ini dapat menular Karena bbakteri penyakit snot sangat mudah masuk kedalam tubuh Sabung Ayam.

Untuk mencegah penyakit snot pada Sabung Ayam bisa di lakukan dengan cara, memisahkan Sabung Ayam yang sedang sakit snot dengan ayam aduan lainnya yang tidak terkena penyakit snot. Kandang ayam aduan yang terkena snot harus terkena sinar matahari agar tidak lembab. Ayam yang sudah mati langsung di kubur atau di bakar.

Salah satu cara mengobati ayam aduan terkena Snot Menggunakan bahan Herbal

Pengobatan penyakit snot mengguanakan jahe, Salah satu manfaat jahe adalah dapat membantu menghangatkan tubuh Sabung Ayam dan mematikan sel sel bakteri penyakit snot. Dan meningkatkan produksi cairan pencernaan.

Manfaat lain dari jahe adalah memperlancar pencernaan sabung ayam. Fakta lainnya adalah akar jahe juga dapat digunakan sebagai obat penambah nafsu makan Sabung Ayam.

Cara menggunakan jahe sebagai pengobatan penyakit snot adalah di seduh dengan air panas, dan di berikan sebanyak satu kali sehari.

Pengobatan lainnya adalah mengunakan bawang putih, Penggunaan bawang putih adalah mencairkan mucus yang menghambath pernapasan Sabung Ayam milik anda, cara menggunakannya adalah di campurkan dengan pakan Sabung Ayam sebanyak 3-5% dari total pakan yang akan anda berikan. Khasiat lain bawang putih adalah menambah kekebalan Sabung Ayam anda dari berbagai penyakit, Bawang putih juga dapat di rebus dan di campurkan ke minum Sabung Ayam anda agar membunuh cacing yang ada di dalam perut Sabung Ayam anda.

Demikianlah berita tentang Info Laga Ayam dan pembahasan : Mengenali Ciri-Ciri Ekor Sabung Ayam juara Laga Salam Hangat Tim Info Agen Sabung Ayam OnlineInfo Laga Ayam.

About putri vania

Check Also

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Cara Melihat Mata Sabung Ayam Bangkok Terbaik di Kelasnya

Bagian mata, adalah salah satu bagian penting yang perlu untuk di perhatikan, karena mata adalah …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *